Selasa, 22 Maret 2016

Apa HDL Kolesterol




Kolesterol 
Kolesterol adalah sterol alami yang diproduksi di hati. Hal ini digunakan dalam membran sel dan membantu dalam sekresi hormon di seluruh tubuh. Hal ini juga membantu untuk mengubah sinar matahari menjadi vitamin D dalam tubuh. Oleh karena itu adalah bagian penting dari tubuh berfungsi normal. Namun jika diet orang terdiri dari makanan berlemak terlalu banyak, tinggi lemak jenuh atau trans, atau produk hewani seperti susu, telur dan daging maka tingkat kolesterol bisa lebih tinggi dari kebutuhan tubuh. Ketika ini terjadi dan tidak diobati, komplikasi kesehatan jantung dapat mempengaruhi tubuh. Tidak semua kolesterol adalah buruk bagi tubuh sekalipun. kolesterol HDL sering disebut sebagai kolesterol baik. Artikel ini akan menjelaskan apa kolesterol HDL dan mengapa itu baik untuk tubuh.

Kolesterol diserap ke dalam aliran darah dari usus. Karena tidak larut dalam darah perlu diangkut seluruh aliran darah sehingga dapat melakukan itu fungsi penting. Ini menggunakan kelompok yang disebut lipoprotein untuk menyediakan transportasi ini. Lipoprotein dibagi menjadi sekitar 5 kelas tetapi dua yang paling penting dalam hal tingkat kolesterol adalah lipoprotein densitas rendah (LDL) dan high density lipoproteins (HDL).

kepadatan rendah lipoprotein mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh. Namun ketika ada jumlah kelebihan kolesterol cenderung untuk mendapatkan diendapkan pada dinding arteri oleh lipoprotein densitas rendah (LDL). Seperti yang dapat Anda bayangkan ini tidak baik untuk arteri atau tubuh secara umum. Penebalan arteri membuat lebih sulit bagi darah untuk bergerak sepanjang tubuh dan membuat jantung bekerja lebih keras. Jika arteri akan benar-benar diblokir oleh kolesterol atau sepotong istirahat kolesterol dari dinding arteri dan menyebabkan penyumbatan maka orang bisa menderita stroke.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar